Mudik Gratis IKG Tahun Ini Diikuti 2.700 Perantau

oleh
Halal Bihalal IKG di Bangsal Sewaka Praja. foto: Istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) menggelar Halal Bihalal bersama Pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewaka Praja, Jum’at, (7/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ketua umum paguyuban perantau yang telah berdiri sejak tahun 1970 ini, Edy Sukirman mengungkapkan bahwa agenda mudik gratis yang digelar diikuti 2.700 perantau.

Edy menyebutkan bahwa kegiatan memfasilitasi perantau mudik ke Gunungkidul merupakan salah satu agenda bidang sosial yang rutin digelar tiap datang Hari Raya Idul Fitri.

“IKG bergerak diberbagai bidang seperti sosial, pendidikan dan olah raga, dengan tujuan untuk menyatukan warga Gunungkidul,” kata dia.

Dirinya menambahkan, saat ini anggota IKG jumlahnya mencapai 300.000 anggota. “Mottonya tetap  semangat gotong royong, Guyup Rukun, Adem Ayem dan rasa saling memiliki,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., menilai bahwa seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan IKG telah turut membantu dalam proses pembagunan di Gunungkidul.

“Saya mengucapkan terimaksih atas dukungan masyarakat dan IKG. Semoga amal kebaikan mendapat balasan dari Allah,” harap Badingah.

Pihaknya meminta agar anggota IKG yang telah sukses dapat menjadi inspirator bagi masyarakat lain untuk terus bekerja keras. Sehingga dapat mendukung kesejahteraan dan kemajuan Gumungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar