MU Care: Layanan Kesehatan Gratis Dari PKU Muhammadiyah

oleh
Audiensi jajaran RS PKU Muhammadiyah bersama Wabup Gunungkidul, Immawan Wahyudi. KH
Audiensi jajaran RS PKU Muhammadiyah bersama Wabup Gunungkidul, Immawan Wahyudi. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Wonosari memiliki program layanan kesehatan gratis. Layanan tersebut bernama MU Care.

Saat audiensi dengan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, beberapa waktu lalu Pimpinan RS PKU Muhammadiyah, Drs., Moebari mengatakan, MU Care merupakan layanan kesehatan gratis bagi dhuafa, pondok pesantren, SLB, dan panti asuhan.

“Juga bagi difabel. Kedepan direncanakan akan ada pengembangan dan penambahan program berkelanjutan MU Care – Lazismu,” terangnya.

Selain program lanjutan bidang kesehatan, PKU juga membuat program yang menyasar dunia pendidikan. Yakni peduli guru maisah.

“Peduli guru maisah menyasar 47 guru di 7 Sekolah Dasar di Kabupaten Gunungkidul,” imbuh Moebari.

Diungkapkan, kedepan direncanakan akan ada pengembangan dan penambahan program berkelanjutan MU Care – Lazismu. Yaitu, peduli guru; dengan perluasan maisah guru yang membutuhkan di Gunungkidul setingkat SD, SMP, SMA, Ponpes, dan SLB. Peduli kesehatan; pembentukan klinik rawat inap suportif gratis untuk dhuafa, dan program penanganan dan pencegahan bayi stunting di Gunungkidul, serta penambahan layanan Hemodialisa, dan rawat inap umum.

Immawan Wahyudi mengapresiasi dengan mengucapan terima kasih atas dedikasi RS PKU yang telah membantu mengambil alih beban pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Dengan trend yang dimiliki, RS PKU diharapkan akan dapat melayani dan menjangkau kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi program-program yang telah berjalan, kami optimis diawali dengan niat yang tulus, ikhlas RS PKU adalah calon rumah sakit yang berkembang semakin besar,” harap Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar