MTs Muhammadiyah Sodo Terus Tingkatkan Prestasi Akademik dan Bina Karakter

oleh
PALIYAN, Kabarhandayani,– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun MTs Muhammadiyah Sodo ke-28, sekolah menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan antar kelas sejak awal Mei hingga hari ini, Minggu (25/4/2014).

 

Samijan S.PdI selaku Kepala MTs Muhammadiyah Sodo menjelaskan, jenis lomba berupa lomba kebersihan kelas, lomba akademik di bidang Matematika dan IPA, hafalan Al Qur’an dan pidato bahasa Inggris ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas siswa dari segi akademik, kreatifitas dan akhlak para siswa. Khusus lomba akademik ini merupakan bentuk persiapan sekolah untuk mengikuti olimpiade pada bulan Juni nanti. 

 

Samijan menjelaskan, dalam acara ini sekolah juga memberikan hadiah kepada calon siswa yang sudah mendaftar di MTs Muhammadiyah Sodo. Sekolah juga menggelar pengajian akbar nanti malam yang dibuka untuk umum. “Semoga sekolah ini menjadi pilihan karena jika dilihat dari data statistik, jumlah siswa meningkat setiap tahunnya. Selain ada banyak kegiatan ekstrakurikuler, sekolah ini juga 2 kali meraih juara 2 dalam olimpiade nasional pada tahun 2011 dan 2013,” paparnya.

 

Drs. Marwoto Hadi M.Si  Camat Paliyan mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan MTs Muhammadiyah Sodo. “Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anak didik dan support bagi sekolah untuk tahun ajaran selanjutnya, karena selain nilai positif pada akademik juga terkait dengan pembentukan akhlak dan karakter siswa,” jelasnya.

Komentar

Komentar