MTs Muh. Wonosari Pertahankan Juara Terfavorit Kejurkab Drum Band

oleh
Tim Drumb Band MTs Muh. Wonosari, Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH),– Gita Laskar Mts Muhammadiyah Wonosari (Matsmuri) berhasil mempertahankan juara kategori terfavorit dalam kejuaraan Kabupaten Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Gunungkidul, 14-15 April lalu.

kepala MTs Muhammadiyah Wonosari, Triyono, S.Pd.I., mengatakan, latihan secara terus menerus yang dilakukan Gita Laskar Matsmuri berhasil menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan sekolah.

“Hasil memang tidak akan pernah mengkhianati usaha. Tak hanya sebagai juara favorit, piala juara III untuk display Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Gitapati juga bisa dibawa pulang,” ucap Triyono bangga.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid, pelatih, dan segenap civitas Matsmuri yang telah memberikan dukungan luar biasa dalam kompetisi tersebut.

Disebutkan, perjuangan anak didiknya yang tergabung ke dalam pemain drumb band dinilai penuh keseriusan. Tidak jarang beberapa kali latihan berlangsung hingga malam hari.

“Perjuangan dalam kompetisi masih berlanjut. Pada tanggal 22 April mendatang Gita Laskar Matsmuri akan mengikuti kejuaraan tingkat DIY di GOR Among Rogo,” Sambungnya.

Adapun hasil lomba Kejurkab Drum Band Gunungkidul untuk parade SD klasemen dasar secara berturut dimenangkan oleh MIN 4 Gunungkidul, SDN Gading Asri, dan SDN Kajar. Kemudian Parade SD kategori lanjutan dimenangkan oleh SDN Wonosari I, SDN Semanu I, dan SDN Piyaman 3. Sedangkan parade tingkat utama juara 1 diraih oleh SDN Selang, diikuti SDN Piyaman 1, dan SDN Wonosari Baru.

Kemudian untuk jenjang SMA, MAN 1 Gunungkidul berhasil meraih juara 1 parade disusul oleh SMKN 1 Wonosari dengan perolehan nilai masing-masing 91.67 dan 89.92. Kemudian kategori parade SMP menempatkan SMPN 1 Playen diurutan pertama diikuti oleh SMPN 3 Wonosari, MTSN 3 Gunungkidul, dan MTS Muhammadiyah Wonosari. (Kandar)