Mesin Mati Perahu Terhempas Ombak, 4 Nelayan Melompat Ke laut

oleh
Perahu yang mengalami mesin mati dievakuasi. foto: SAR Satlinmas Wil 1.

GIRISUBO, (KH),–Akibat mesin mengalami kerusakan, sebuah perahu nelayan terdampar di perairan Patai Sadeng, Kecamatan Girisubo, Kamis 14/03/2019 sore.

Empat nelayan masing masing bernama Tetra (35) dan Bayu (25) merupakan warga Kecamatan Girisubo, sementara dua nelayan lainnya yakni Dalang (52) asal Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dan Nari (40) asal Banyuwangi, Jawa Timur, selamat dari insiden.

Kejadian tersebut bermula saat ke Empat nelayan berniat melaut sekira pukul 15.00 WIB menggunakan perahu untuk mencari ikan. Namun nahas setelah sampai di depan plawangan (pintu masuk) dermaga pantai Sadeng, mesin perahu mati.

“Saat mesin mati tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menghantam perahu hingga menghantam kubus pemecah gelombang,” kata Kordinator Sar Wil 1 Sadeng, Sunu Handoko.

Sunu menjelaskan, saat perahu menabrak kubus pemecah gelombang, empat ABK langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

“Tim SAR pantai Sadeng yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian langsung mengevakuasi ABK menggunakan perahu Jukung,” jelas Sunu.

Evakuasi terhadap perahu yang menghantam bebatuan di sekitar Kubus dilakukan oleh Tim Sar dan di bantu nelayan. Perahu akhirnya bisa dievakuasi setelah di tarik oleh perahu nelayan Pantai Sadeng. (Ananda)

Komentar

Komentar