Mendaki Lawu Untuk Mengabarkan Hari Jadi Gunungkidul

oleh

WONOSARI, kabarhandayani.– Banyak cara diungkapkan masyarakat Gunungkidul dalam memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-183. Salah satunya dilakukan oleh Komunitas Pecinta Alam Lembah Mountaineering Karangrejek, Wonosari.

Sebelas pemuda pecinta alam dari Karangrejek ini melakukan kegiatan dalam rangka memberikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Gunungkidul dengan cara yang berbeda. Sabtu pagi, (24/5/2014) anggota Lembah Mountaineering Karangrejek bersiap menuju Gunung Lawu yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mujiran, Ketua Lembah Mountaineering, menjelaskan bahwa kegiatan pendakian Gunung Lawu ini dipersembahkan untuk mengucapkan hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-183. Kendaraan yang dipakai untuk perjalanan menuju Gunung Lawu dipasangi spanduk bertuliskan ucapan selamat hari jadi Gunungkidul. Harapannya sepanjang perjalanan spanduk ini bisa mengabarkan kepada masyarakat luas bahwa Gunungkidul ulang tahun.

Mujiran menambahkan, selain mengucapkan selamat hari jadi untuk Gunungkidul dari puncak Gunung Lawu, komunitasnya juga mengajak kepada masyarakat Gunungkidul dan khususnya pemuda dimanapun berada untuk tidak malu mengakui sebagai warga Gunungkidul.

“Kegiatan ini inisiatif kami (Lembah Mountaineering) untuk bisa berbuat sesuatu bagi Gunungkidul, walau tidak seberapa, minimal kami sudah punya niat baik untuk Gunungkidul tercinta,” Jelas Mujiran.

Kegiatan pendakian Gunung Lawu yang dibiayai secara swadaya dari iuran anggota Lembah Mountaineering dijadwalkan selesai pada Minggu sore (25/5/2014). (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar