Menang 2-1 Atas Bantul, Tim Sepakbola PWI Gunungkidul Melaju Ke Babak Final

oleh
Kesebelasan PWI Bantul berfoto bersama PWI Gunungkidul usai bertanding. KH

YOGYAKARTA, (KH),– Tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gunungkidul melaju ke babak final setelah mengandaskan tim PWI Bantul pada pertandingan yang digelar di Stadion Pancasila UGM Kamis, (19/7/2018) .

Kesebelasan Gunungkidul berhasil menang 2-1 atas bantul dalam pertandingan yang berlangsung selama 2×30 menit.

Striker Gunungkidul, Edo memborong dua gol sekaligus. Gol pertama dicetak pada babak pertama dari titik putih setelah pemain belakang Bantul menjatuhkan pemain depan Gunungkidul di kotak terlarang.

Kedudukan 1-0 kemenangan untuk Gunungkidul bertahan hingga waktu turun minum. Pada babak ke-2, PWI Bantul berusaha mengejar ketertinggalan. Permainan impresif dengan berinisiatif banyak melakukan serangan dilakukan.

Namun berkat kerjasama yang apik, Edo kembali menjebol gawang tim PWI Bantul. Merespon kekalahan dengan selisih dua gol, tim PWI Bantul melakukan pergantian pemain guna mempertajam lini depan. Upaya ini membuahkan hasil, tendangan keras pemain Bantul tak mampu dibendung penjaga gawang PWI Gunungkidul, Aditya.

Skor 2-1 bertahan hingga waktu normal pertandingan babak kedua usai. Atas raihan kemenangan tersebut, tim PWI Gunungkidul melaju ke babak final kontra PWI Sleman, Minggu. (22/7) mendatang.

“Bersyukur atas kemenangan yang diraih. Semoga pada laga final keberuntungan berpihak pada kami,” ujar Ketua PWI Gunungkidul, Erwin Hidayat menanggapi kemenangan timnya.

Dirinya berharap, dua Cabang Olahraga (Cabor) tersisa yang dipertandingkan, atletik dan final sepakbola dapat menguatkan posisi PWI Gunungkidul  pada klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III 2018 ini.

Sementara ini, PWI Gunungkidul menempati posisi 2 dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di klasemen puncak PWI Sleman kokoh bertengger mengantongi 11 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Lantas diurutan klasemen selanjutnya ada PWI Kota Yogya, Bantul dan Kulonprogo. (Kandar)

Komentar

Komentar