Melempar Bayinya Ke Sumur, ODGJ Asal Nglipar Diantar Ke RSJ Grhasia Untuk Dirawat

oleh
ilustrasi ODGJ. sumber: istimewa.

NGLIPAR, (KH),– Insiden pelemparan bayi oleh ibu kandungnya terjadi di Padukuhan Sumberejo, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (02/08/2019) pagi.

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Ng (35) tanpa diduga oleh suaminya, Marsilo melakukan tindakan tersebut.

Kapolsek Nglipar, AKP Sumarya menginformasikan, beruntung kejadian tersebut diketahui oleh suaminya. Yang lantas dengan sigap masuk ke sumur dan melakukan penyelamatan bayi yang masih berusia 7 bulan itu.

“Sumur kira-kira sedalam 8 meter. Sementara di dalam ada air setinggi kurang lebih 1 meter,” kata AKP Sumarya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Lanjut dia, usai Marsilo berhasil mengangkat anaknya dari dalam air, ia berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar permintaan tolong tersebut berdatangan lalu membantu Marsilo ke luar dari dalam sumur.

“Si bayi selamat, sedikit lecet saja,” imbuh dia. Guna memastikan kondisi bayi, pihak keluarga dibantu warga lantas membawa bayi ke Puskesmas.

Tak hanya itu saja, perhatian perlunya tindakan medis juga diberikan kepada istri Marsilo. Pihak Puskesmas menindaklanjuti gangguan kejiwaan pada diri si ibu yang mengalami kekambuhan. Dibantu anggota Polsek, Puskesmas membujuk Ng untuk segera diantar ke RSJ Grhasia agar mendapat perawatan.

“Tadi si ibu yang gangguan kejiwaannya kambuh langsung diantar ke Grhasia. Memang belakangan kambuh,” tukas AKP Sumarya. (Kandar)

Komentar

Komentar