Mbah Tumiyem Hilang 11 Hari Belum Ketemu

Mbah Tumiyem, Warga Mulo, Wonosari yang hilang. (Kandar)
Mbah Tumiyem, Warga Mulo, Wonosari yang hilang. (Kandar)

WONOSARI, (KH)— Warga Padukuhan Mulo Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, yakni Tumiyem (80) hilang atau belum kembali ke rumahnya hingga saat ini. Meski upaya pencarian oleh keluarga dan tetangga secara maksimal sudah dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Salah satu perangkat Desa Mulo sekaligus kerabat, Suroso menyebutkan, Mbah Tumiyen pergi dari rumah sejak 11 hari yang lalu tepatnya, Sabtu, 11 Maret 2016. Dikatakan, awalnya ia ikut pergi ke ladang/ alas Serut bersama Sukarmi dan Suyatno yaitu anak dan menantunya.

“Sekitar jam 10.00 WIB pagi ia berniat pulang lebih awal. Tanpa ada perasaan apapun anak dan menantu mempersilahkan,” jelas Suroso, Selasa, (22/3/2016). Keberadaannya mulai dicari saat Sukarmi dan Suyatno pulang, sesampainya dirumah ternyata Tumiyem tidak ada.

Langsung secara spontan dibantu oleh warga dan kerabat dilakukian pencarian ke sejumlah tempat, termasuk menyisir kembali jalan menuju ladang yang berjarak sekitar 700 m dari kediamannya tersebut. “memang karena faktor umur sudah agak pikun,” imbuh Suroso.

Pencarian demi pencarian telah dilakukan namun hasil masih tetap nihil, upaya permintaan bantuan telah disampaikan ke pihak Polsek setempat ditambah lagi bantuan dari Koramil.

Dugaan Suroso, ia lupa jalan pulang sehingga tersesat Anehnya, pencarian kesana kemari serta penyebaran informasi belum juga membuahkan hasil. Ciri-cirinya, lanjut Suroso, memakai pakian batik  warna putih motif biru agak lusuh, mengenakan kain jarik serta gendong, rambut memutih dan kepala bagian depan nampak sedikit botak.

“Bagi siapapun yang melihat, kami mohon dengan sangat untuk menghubungi pihak keluarga, ketika masih hidup ya syukur, seandainya saja sudah meninggal kami butuh tahu keberadaannya,” harapnya.

Tak lupa, atas bantuan banyak pihak yang bersedia membantu pencarian selama ini ia mengucapkan banyak terimakasih. Berikut nomor handpone yang bisa dihubungi apabila melihat ciri-ciri Mbah Tumiyem seperti diatas; 087839958925. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar