Mbah Senem Berhasil Ditemukan Menjelang Magrib

oleh

WONOSARI, Kabarhandayani.– Setelah dilakukan pencarian hampir sehari semalam, akhirnya Mbah Senem, warga Kepil Desa Mulo Kecamatan Wonosari yang menghilang sejak Kamis (22/5/2014) kemarin berhasil ditemukan. Meski sempat mengalami luka di kaki, perempuan lansia sebatang kara ini tetap bisa jalan seperti biasanya.

Mbah Senem ditemukan oleh Sukidi, Warga Teguhan Desa Wunung saat mencari rumput, Jumat (23/5/2014). Wasdiyono, salah satu kerabat Mbah Senem menyatakan, Mbah Senem dijemput dari rumah Sukidi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Mbah Senem ditemukan ketika Pak Sukidi yang sedang mencari rumput di daerah perbatasan Padukuhan Teguhan dengan Padukuhan Soka Desa Wunung. Mbah Senem mengaku kebingungan arah jalan menuju rumah, kakinya tadi sempat lecet, kemungkinan kena batu dan lecet bekas garukan tangan Mbah Senem sendiri,” jelas Wasdiyono.

Sementara Wasija, Ketua RW 7 Padukuhan Kepil menuturkan bahwa warga akan segera melaksanakan tasyakuran dengan melakukan tahlilan. Hal ini juga sering dilakukan pada tetangganya yang lain saat terkena musibah.

“Kami akan melakukan tahlilan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, karena Mbah Senem telah ditemukan,” ujarnya.

Hingga menjelang Shalat Isyak warga masih berkumpul di sekitar rumah Mbah Senem untuk mengetahui keadaannya. Rasa haru meliputi warga yang datang melihat perempuan lansia itu kembali pulang dengan keadaan selamat. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar