Mayjen TNI Joni Supriyanto Bantu Pompa air Warga Kawasan Sri Gethuk

oleh
Peresmian dan penyerahannya pompa air tanpa listrik bantuan Mayjen TNI Joni Supriyanto. KH
Peresmian dan penyerahannya pompa air tanpa listrik bantuan Mayjen TNI Joni Supriyanto. KH

PLAYEN, (KH),– Warga di kawasan destinasi wisata Sri Getuk, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, mendapat bantuan pompa air dari Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Peresmian dan penyerahan pompa air tanpa listrik tersebut dilaksanakan Kamis, (21/2/2019). Komandan Kodim (Dandim) 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y . S.Sos menyampaikan, sebelum dipilih Srigetuk sebagai sasaran pembangunan pompa, sempat ada wacana dibangun di tempat lain di Gunungkidul.

“Pernah mengecek tempat lain namun menemui beberapa kendala. Setelah di Sri Getuk dicek warga sangat mendukung maka di bangunlah di Dusun Menggoran ini,” ujar Muh. Taufik Hanif.

Disebutkan, pompa terdiri dari empat pipa. Dua pipa sedianya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air warga, sementara dua pipa lain untuk pengairan pertanian dan kebun buah-buahan yang direncanakan menjadi pelengkap layanan wisata di Sri Getuk.

“Telah dilengkapi pula bak Penampungan air berkapasitas 4000 liter. Semoga berguna bagi warga masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Bleberan, Supraptono mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto yang telah memberikan bantuan pompa air bagi warga masyarakat baik untuk pertanian, kebutuhan air bersih dan keperluan rumah tangga.

Baca Juga: Parkir Sehari Raup Rp. 1,5 Juta, Longsor Luweng Blimbing Dianggap Berkah

 

Menurutnya, pompa air Hidrolik yang menggunakan tekanan air ini sangat membantu warga masyarakat di desa Bleberan. Pihaknya bersyukur kerja keras oleh anggota Kodim 0730/GK di bantu masyarakat dapat terealisasi.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Pemkab Gunungkidul, Ir. Khairudin meminta warga masyarakat mengelola dan merawat bantuan tersebut. “Pompa ini sanggat efektif dan efisien. Untuk air minum, pertanian, perikanan dan pariwisata,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar