Mayat Lansia Ditemukan Di Pesanggrahan Pantai Parang Endok

oleh
Petugas kepolisian memeriksa mayat di kawasan Pesanggrahan Pantai Parang Endok. foto: istimewa.

PURWOSARI, (KH),– Sesosok mayat ditemukan di Pesanggrahan Bunda, Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin, (25/2/2019).

Berdasar penuturan Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, SH., adanya lansia yang meninggal dunia pertama kali diketahui oleh pemilik pesanggrahan, Rohmad Sudiharto (68). Warga Desa Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Yogyakarta ini sebelumnya tak menduga lelaki di dalam kamar di kompleks Pesanggrahan telah meninggal dunia.

“Waktu saksi membersihkan kamar korban ditanya hanya diam saja. Posisinya masih di tempat tidur sehingga dianggap masih tidur,” jelas AKP Budi Kustanto SH.

Sambung Kapolsek, sekitar pukul 11.00 WIB saksi kembali masuk ke kamar lagi berniat akan memberi makan. Saat dibangunkan korban masih diam saja dengan posisi yang sama. Saat tubuhnya dipegang kondisinya sudah kaku.

Penemuan mayat tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Purwosari. Setelah mendatangi tempat kejadian anggota Polsek Purwosari menghubungi tim medis dari Puskesmas Purwosari.

Berdasar hasil pemeriksaan dari petugas Puskesmas disimpulkan bahwa korban diduga meninggal lebih dari 6 jam.

“Keluar cairan oedema dari telinga kanan dan kiri serta dari kemaluan. Tidak ada tanda tanda penganiayaan,” terang kapolsekl lagi.

Baca Juga: Usai Tanya Cara Minum Obat Jatuh Ke Jurang, Seorang Nenek Temui Ajal

 

Setelah ditelusuri, identitas korban tersebut yakni R. Djating Koentoro (71) warga Pelemsewu RT. 03 Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Pihak keluarga korban menerima kondisi kematian R. Djating Koentoro. Selanjutnya kapolsek Purwosari  menyerahkan korban ke keluarga di rumah duka. (Kandar)

Komentar

Komentar