Mayat Di Pantai Pulang Sawal Dipastikan Korban Bunuh Diri

oleh
Evakuasi mayat di Pantai Pulang Sawal, Kamis, (1/1) lalu. foto: istimewa.

TEPUS, (KH),– Ditemukannya jasad seorang pria di antara tebing batu Pantai Pulang Sawal, Tepus, Kamis, (1/2) lalu oleh Petugas SAR pantai setempat menemui titik terang terkait penyebab kematiannya.

Sebelumnya muncul dugaan bahwa korban, Budi Waluko (46) warga Sleman meninggal akibat bunuh diri. Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Rudy Prabowo,S.I.K, menegaskan, dugaan tersebut menguat setelah Tim Identifikasi Polres Gunungkidul melakukan pemeriksaan baik terhadap korban dan saksi-saksi.

“Kami memastikan penyebab kematiannya karena bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing,” katanya, Jum’at, (2/2/2018).

Beberapa keterangan penguat diantaranya adanya keterangan masyarakat setempat, bahwa korban datang sendirian ke pantai sementara tidak ada orang yang ditemui. Selain itu, keterangan dari keluarga korban juga memperkuat bahwa tindakan bunuh diri sebagai penyebab kematian.

“Tim identifikasi juga tidak menemukan adanya kejanggalan di jasad korban,” tandas AKP Rudy Prabowo.

Setelah jasad menjalani sejumlah pemeriksaan di RSUD Wonosari lantas diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara waktu belum diambil pihak keluarga, saat ini barang bukti kendaraan, kartu identitas dan barang milik korban lainnya masih diamankan di Polres Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar