Matsmuri Bawa Pulang Enam Piala Kejurda Drum Band DIY

oleh
Dita laskar Matsmuri dalam kejuaraan daerah Drum Band DIY. foto: MTs Muh. Wonosari.

WONOSARI, (KH),– Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY yang diadakan 22 April 2018 di GOR Among Raga, Gita Laskar MTs Muhammadiyah Wonosari (Matsmuri) berhasil membawa pulang enam piala.

Perlombaan yang diadakan tiap tahunnya itu cukup bergengsi. Pelaksanaannya merupakan ajang mengasah kreativitas dan menumbuhkan rasa percaya diri para pesertanya.

Dengan latihan secara rutin Gita Laskar Matsmuri dapat menjadi kebanggaan sekolah. Untuk pertama kalinya mengikuti Kejurda, Gita Laskar Matsmuri tampil dengan penuh semangat.

Tidak sia-sia, tim binaan Wahyu Kuncoro Jati dan Krisdayanti ini mencatat prestasi membanggakan. Pencapaian yang diraih diantaranya; Juara II lomba konser Klasement Senior, Juara II Analisa Musik Konser Senior, Juara II Showmanship Konser Senior, Juara II Display Klasement Senior, Juara II General Effect Display Senior, dan Juara II Analisa Musik Display Senior.

“Anak-anak berlatih cukup keras. Semangat itulah yang membuat sekolah berupaya sebaik mungkin membersamai proses mereka,” ucap kepala MTs Muhammadiyah Wonosari, Triyono, S.Pd.I, Senin, (23/4/2018).

Triyono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua wali murid, pelatih, dan para civitas Matsmuri yang telah memberikan dukungan serius dalam kompetisi ini.

Sebelumnya pada ajang kejurkab PDBI Gunungkidul yang diadakan 15-16 April lalu, Gita Laskar Matsmuri dapat mempertahankan gelar juara I favorit tingkat SMP. Tidak hanya itu, piala juara III kategori display, lomba parade, dan gitapati juga bisa didapatkan. (Kandar)

Komentar

Komentar