MATSMURI Adakan Pembelajaran Luar Madrasah Di Gembira Loka Zoo

Kegiatan PLM Matsmuri di GL Zoo.

WONOSARI, (KH),– Memasuki tahun ajaran baru kegiatan Pembelajaran Luar Madrasah (PLM) kembali hadir. Selasa (19/09) MTs Muhammadiyah Wonosari (Matsmuri) mengadakan pembelajaran di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Kegiatan ini diperuntukkan siswa kepas VIII yang terdiri dari 80 orang. Kegiatan diawali dengan apel dan do’a bersama di halaman madrasah.

Di Gembira Loka Zoo rombongan MTs Muhammadiyah Wonosari disambut oleh pemandu yang menemani kegiatan PLM. Dilakukan pembagian kelompok dilakukan untuk memudahkan proses pembelajaran.

Para siswa diajak melihat langsung berbagai macam jenis hewan beserta perilakunya. Tidak ketinggalan informasi seperti nama latin juga asal habitat menjadi bagian dari informasi yang harus dikumpulkan para siswa. Siswa juga merasakan berinteraksi langsung dengan para hewan. Antusiasme siswa nampak dalam menjalani kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan, karena saya bisa mengetahui banyak fauna yang sebelumnya saya ketahui, sangat menambah banyak ilmu dan wawasan saya tentang makhluk hidup terlebih tentang fauna”, ucap Aysah Londo Alfarizi, salah satu siswi Matsmuri.

Para guru beserta karyawan mendampingi langsung kegiatan ini. Kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara pihak madrasah dengan direksi Gembira Loka Zoo. Pembelajaran di luar madrasah memang sebagai salah satu cara agar siswa memperkaya diri dengan wawasan dan pengalaman. Sehingga pembelajaran di dalam kelas bukan hanya dalam bayangan imajinasi para siswa.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar siswa-siswi lebih mengetahui tentang jenis dan habitat satwa yang ada dilingkungan Gembira Loka Zoo. Menjadi lebih dekat dengan alam dan makhluk. Disamping itu siswa bisa mengetahui perilaku satwa dan lebih menyayangi makhluk hidup yang ada disekitarnya”, ucap ketua panitia, Heni Diniyati, S.Pd.I. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar