Mapala STITY Wonosari Galang Dana Peduli Aceh

oleh
Mahasiswa Stity Wonosari melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana Aceh. KH/ Kandar
Mahasiswa Stity Wonosari melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana Aceh. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yogyakarta (STITY) Wonosari mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana gempa di Aceh, Kamis, (14/12/2016).

Uang hasil pengumpulan oleh Mahasiswa yang tergabung di dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala STITY Wonosari tersebut akan disalurkan melalui lembaga penyalur yang bekerja sama dengan salah satu televisi swasta.

Disampaikan salah satu mahasiswa, Priyono, kegiatan yang digelar di depan alun-alun Pemda Gunungkidul tersebut diagendakan berlangsung sejak pagi hingga tengah hari. “Keseluruhan mahasiswa yang terlibat ada 15, ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama,” katanya disela kegiatan.

Kepada pengendara yang melintas mereka menyodorkan kotak, selain itu mereka membentangkan spanduk putih bertuliskan “Indonesia Peduli Aceh, Duka Mereka Duka Kita Semua”.

Mewakili rekan-rekan peserta aksi Mahasiswa semester V jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini berharap, apa yang dilakukan dapat sedikit meringankan beban korban gempa Aceh. Seperti diketahui bencana gempa Aceh cukup dahsyat, bencana tersebut mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materiil tidak sedikit.

“Tadi Bupati ikut menyumbang, meski tidak seberapa mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita di Aceh,” harap Priyono. (Kandar)

Komentar

Komentar