Malam Ini Warga Muhammadiyah Gunungkidul Mulai Tarawih

oleh

WONOSARI, kabarhandayani.– Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam Muhammadiyah, termasuk di Gunungkidul telah menentukan hari pertama puasa Ramadhan tahun ini adalah 28 Juni 2014. Dengan demikian, besok warga Muhammadiyah akan mulai melakukan ibadah puasa dan malam ini adalah hari pertama melakukan sholat Tarawih.

Immawan Muhammad Arif, salah satu pengurus Muhammadiyah Gunungkidul mengungkapkan penentuan hari pertama puasa telah ditetapkan oleh pusat sehingga yang di daerah tinggal mengikuti keputusan ini. Semua warga Muhammadiyah Gunungkidul, Menurut Immawan, akan serentak memulai puasa sejak besok pagi.

“Malam ini kita mulai Tarawih, sedangkan besok sudah puasa. Hal ini sebenarnya telah diputuskan sebelum hari ini oleh pusat, jadi kami mengikuti maklumat ini. Lebih jelasnya lagi bisa dibuka di internet terkait maklumat Muhammadiyah tentang awal puasa,” jelasnya Jumat, (27/6/2014).

Sementara Drs. Ngadimin, Ketua PDM Muhammadiyah Gunungkidul bagian Majelis Tabligh melalui Immawan Muhammad Arif menuturkan, ada sekitar 800 mushola dan masjid di Gunungkidul yang akan melaksanakan sholat Tarawih mulai malam ini, termasuk Masjid Agung Al-Iklas Wonosari.

Jika nantinya ada perbedaan tentang hari pertama puasa, ia menghimbau agar warga tetap menjaga persatuan dan kerukunan umat. “Muhammadiyah menghimbau walaupun beda awal puasa, tetaplah bersatu diantara umat Islam demi ke arah Gunungkidul lebih Handayani dan menjaga Yogyakarta tetap istimewa,” pesannya. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar