Mahasiswa UTY Terseret Rip Current Pantai Sanglen, 1 Meninggal Dunia, 1 Dicari

oleh
Petugas melakukan evakuasi korban kecelakaan laut Pantai Sanglen. foto: istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),– Kecelakaan laut di Pantai Sanglen di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul menimpa wisatawan rombongan mahasiswa UTY Yogyakarta Jum’at, (3/5/2019) pagi.

Setidaknya ada tiga mahasiswa yang terseret arus ombak pantai Sanglen. Berdasar keterangan Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono, ketiga mahasiswa tersebut mulanya bermain air di pantai tepatnya di kawasan rip current.

“Ketiga mahasiswa bermalam di pantai kemudian pagi harinya bermain air,” terang Marjono. Kebetulan ketiganya bermain air di kawasan arus balik cepat atau rip current.

Sambung Marjono, setelah ada ombak besar datang, ketiganya terseret menjauh dari bibir pantai. Petugas SAR dan warga kemudian berusaha melakukan penyelamatan.

“Dari upaya pertolongan, sementara dapat dievakuasi satu korban dengan selamat. Satu lagi dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia kemudian satu lainnya belum ditemukan,” rinci Marjono.

Adapun korban selamat, bernama Rizqi Khoirun Nasir (20) asal Bangsri, Jepara, Jateng. Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yakni Erik Nurfauzi (19) asal Belor Ngaringan, Grobogan, Jateng. Sementara korban yang belum ditemukan bernama Gusti Muhammad Firdaus (19) asal Parang Magetan Jawa Timur.

“Korban selamat dibawa ke Puskesmas terdekat karena mengalami sesak nafas, sementara korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Wonosari Gunungkidul,” tukas Marjono. (Kandar)

Komentar

Komentar