Lustrum Ke 55 SMAN 1 Wonosari, Evolution 11 Diwarnai Bagi-Bagi Buku

oleh
Launching Logo Lustrum 11 di SMAN 1 Wonosari. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH),– Memperingati ulang tahun ke 55, SMAN 1 Wonosari akan menggelar kegiatan Ekamas Vision on Lustrum Generation (Evolution) 11. Peringatan hari jadi lembaga pendidikan yang beralamat di Jl. Brigjen Katamso No.04, Trimulyo I, Kepek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY ini diwarnai berbagai kegiatan.

Perwakilan sekolah, Agus Sarjono, mengatakan, menyongsong hari jadi 1 Agustus 2019 nanti, Evolution 11 bertema literasi akan diawali dengan kegiatan bagi-bagi buku gratis.

“Bagi-bagi buku bertujuan untuk menggugah dan meningkatkan minat baca masyarakat dengan membantu pengadaan buku,” kata dia, Sabtu, (20/7/2019) kemarin disela launching logo Lustrum 11 di perpustakaan SMAN 1 Wonosari.

Sambung Agus Sarjono, kegiatan pembagian buku menyasar di 3 Taman Baca Masyarakat (TBM), diantaranya di Dusun Piyuyon, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, di TBM Dusun Munthuk, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, dan di TBM Dusun Bulu, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semanu.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Panitia Evolution 11, Eugenius Damar menambahkan, kegiatan berbagi buku akan melibatkan sejumlah komunitas antara lain Gunungkidul Menginspirasi, Gunungkidul Youth Movement, Bebakar, Beladega, dan FKPO Gunungkidul.

“Pelaksanaan pembagian buku akan dilakukan tangal 3-4 Agustus 2019,” kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, dapat mendonasikan buku dengan mendatangi stand yang terletak di depan gerbang Alun-alun Pemda Gunungkidul, atau dapat juga dengan mengirimkan buku melalui pos dengan alamat di Perumahan Griyalarasati B3/4, Siyono Kidul, Logandeng, Playen 55861 mulai tanggal 21 Juli sampai 30 Juli 2019.

Lanjut Eugenius Damar, rangkaian kegiatan Evolutin 11 berikutnya yakni pameran seni dengan nama ‘Mangerteni#3’. Agenda pameran seni ini akan dilaksanakan pada bulan September 2019. Kegiatan yang akan berlangsung di eks kantor Kecamatan Wonosari ini akan ditampilkan karya siswa SMAN 1 Wonosari, para perupa dan masyarakat umum.

Selain pameran seni rupa juga terdapat parade band, talkshowlive sablonase, dan pameran dari talenta-talenta seni SMAN 1 Wonosari.

“Puncaknya akan digelar pentas seni di alun-alun Pemda Gunungkidul pada bulan Oktober. Saat pentas seni berlangsung terdapat stand makanan dari para pelaku UMKM,” jelas Eugenius Damar.

Melengkapai agenda pentas seni, bersamaan juga akan digelar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar