Lulus, Siswa SMK Giri Handayani Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pedagang Pasar

oleh
Pemeriksaan kesehatan pedagang dan pengunjung pasar Playen oleh siswa SMK Giri Handayani. KH.

PLAYEN, (KH),– Usai Menerima kelulusan, SMK Giri Handayani, Wonosari menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi pedagang dan pengunjung pasar Playen, Senin, (13/5/2019).

Wakil Kepala Sekolah SMK Giri Handayani, Dani Triatmajaya Santosa mengatakan, tahun pelajaran 2018/2019 ini sekolah kesehatan ini meluluskan 51 siswa.

“Bakti sosial di Pasar Playen selain sebagai ungkapan syukur, juga agar dapat menerapkan kompetensi yang telah diraih sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Dani Triatmaja.

Selain itu juga untuk menghindari perayaan berupa konvoi dan corat coret di seragam. Adapun aksi sosial tersebut para siswa didampingi beberapa dewan guru.

“Pemeriksaan mencakup tekanan darah, kadar gula dan informasi pola hidup sehat,” jelas Dani.

Pihaknya mengaku bangga, sebab SMK Giri Handayani  menduduki peringkat 7 dari 46 SMK yang ada di Gunungkidul dan menempati peringkat 39 dari 216 SMK se DIY.

Melengkapi kegiatan kelulusan diberikan pula penghargaan kepada siswa peraih juara umum yakni Fifi Alayda. R. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Fifi memperoleh nilai 94, Bahasa Inggris memperoleh nilai 77,5 Matematika 62,,5 dan kompetensi keahlian 70,50. (Kandar)

Komentar

Komentar