Lomba Lari Baron 10K 2018 Perebutkan Hadiah Senilai Ratusan Juta

oleh
Lomba lari Baron 10 K tahun 2016. doc. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Event tahunan Lomba Lari Baron 10K kembali diselenggarakan pada tanggal 8 September 2018 mendatang di kawasan Pantai Baron, Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

Gelaran ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul yang bertujuan untuk mempromosikan wisata minat khusus dan pembinaan atlet usia dini Gunungkidul.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul, Purnomo Sumardamto, SHut, MA, MEng., mengatakan, lomba terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu lomba lari 5K untuk usia SD, 10K untuk usia SMP, SMA/SMK dan kategori umum lokal serta lomba lari 10K untuk kelas umum nasional.

“Pendaftaran lomba dibuka gratis sampai dengan tanggal 6 September di Disdikpora Gunungkidul,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Disebutkan, lomba itersebut akan memperebutkan hadiah senilai hingga ratusan juta rupiah. Selain lomba lari yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut, penyelenggara juga mengadakan kegiatan senam bersama pada pukul 06.00 WIB serta Bazaar UMKM dari Kabupaten Gunungkidul.

Sambung Sumardamto,  setelah lomba lari atlet dan pengunjung akan dihibur pertunjukan kesenian  dengan mengundang artis dari Yogyakarta. Dengan diadakan event tahunan yersebut, Pemkab berharap kunjungan ke kawasan pantai semakin meningka.

“Geliat dunia usaha masyarakat khususnya yang berkaitan dengan wisata dapat meningkat serta atlet usia dini semakin terbina,” harapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar