Lomba Adzan Piala Kapolres: Amir Hanum Asal Semanu Raih Juara 1

oleh
Kapolres Gunungkidul, Ahmad Fuady berfoto bersama para juara dan juri. foto: Humas Polres Gunungkidul.

WONOSARI, (KH),– Amir Hanum, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kecamatan Semanu keluar sebagai juara lomba Adzan piala Kapolres Gunungkidul. Di urutan berikutnya ada Azmi Abdun dari Wonosari dan Taufik Abdul Rahman dari Semin.

Lomba tersebut diikuti 18 peserta pelajar SMP perwakilan dari 18 kecamatan se Gunungkidul. lomba dilaksanakan sejak tanggal 23 sampai tanggal 25 April 2018. Pemenang yang terpilih merupakan hasil penilaian juri yang dihadirkan dari Kemenag Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK, MH, saat penutupan lomba sekaligus penyerahan hadiah, Rabu, (26/4/2018) mengatakan, lomba Adzan merupakan salah satu kontribusi Polres menumbuhkan bibit-bibit unggul kader keagamaan.

Secara tidak langsung juga dapat membantu tugas Kepolisian guna memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khusus di wilayah Gunungkidul. Adanya kegiatan positif tersebut juga diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif di masyarakat, seperti paham radikalisme, penyebaran hoax, isu sara dan konflik sosial di masyarakat.

“Lomba juga menjadi rangkaian dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 72. Lomba dilaksanakan berdasar instruksi pimpinan terkait Satuan tugas Nusantara,” jelas Kapolres. (Kandar)

Komentar

Komentar