LIPI Bersama Yayasan Nurul Hayat Adakan Khitanan Massal

oleh
Peserta khitanan massal kerjasama LIPI dan Yayasan Nurul Hayat berfoto bersama. KH/ Kandar
Peserta khitanan massal kerjasama LIPI dan Yayasan Nurul Hayat berfoto bersama. KH/ Kandar

PLAYEN, (KH)— Dalam rangka Bulan Teknologi dan Hari Anak Nasional UPT Balai Pengembangan Proses dan Teknologi Kimia (BPPTK) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Yogyakarta di Gunungkidul bekerjasama dengan Yayasan Nurul Hayat mengadakan beberapa kegiatan bakti sosial, salah satunya berupa Khitanan Massal.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor LIPI Gading, Playen ini diikuti oleh 40 peserta, sebagaimana disampaikan Kepala Cabang Yayasan Nurul Hayat DIY, M. Robby Amrizal, target pelaksanaan khitan massal kali ini ada 100 anak, dengan sasaran sebagian di Yogyakarta dan sebagian lain di Gunungkidul.

“Dana sosial yang terhimpun dari zakat, infak dan sedekah akan kita kembalikan ke masyarakat Yogya dan sekitarnya menjadi berbagai bentuk program,” tuturnya, Sabtu, (23/7/2016).

Kasie Program dan Kerjasama UPT BPPTK LIPI, Ema Damayanti menambahkan, selain bakti sosial berupa khitan massal pihaknya bersama seluruh pegawai dan karyawan LIPI juga mengumpulkan donasi. Sejumlah uang yang bersumber baik dari internal dan juga mitra-mitra LIPI tersebut untuk diberikan kepada peserta khitan massal dalam bentuk bingkisan.

40 peserta sunatan massal, lanjut Ema, selain berasal darti Desa Gading beberapa diantaranya merupakan warga Karangmojo, Piyaman, serta dari Yogyakarta.

“Dalam rangka Bulan Teknologi ini pula, kita akan melaksanakan lomba poster ilmiah bagi siswa SMA/ SMK,” tambah dia.

Kaur Umum Desa Gading, Hartono, mengucapkan terimaksaih atas program yang dilaksanakan LIPI di lingkup wilayahnya tersebut,  ujar dia, banyak peserta dari desa setempat yang memang tergolong kurang mampu sangat terbantu. (Kandar)

Komentar

Komentar