Ligaku Bhayangkara Bergulir, Pertandingkan Dua kelompok Usia SSB Se-Gunungkidul

oleh
Ketua Panpel Ligaku Bhayangkara, Heri Santosa. (KH)

WONOSARI, (KH),– Polres Gunungkidul kembali menggulirkan turnamen sepakbola Ligaku Bhayangkara. Event tahunan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ini akan diikuti dua kelompok usia dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Se-Gunungkidul.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ligaku Bhayangkara, Heri Santosa mengatakan, selain sebagai rangkaian HUT Bhayangkara, event digelar merupakan komitmen Polres Gunungkidul dalam rangka pembinaan karakter anak sekaligus sepakbola usia dini.

“Ligaku Bhayangkara akan mempertandingkan 2 klompok usia U 10 dan U 13 khusus SSB se-Gunungkidul. Event ini sekaligus sebagai ajang seleksi PERSIG dalam persiapan Piala Soeratin U 13,” jelas Heri.

Liga yang menjadi pelopor kompetisi antar SSB pertama kali di Gunungkidul dari tahun 2018 ini akan menjadi salah satu kiblat pembinaan SSB di Gunungkidul. “Juga menjadi tolok ukur latihan selama ini,” imbuh Heri.

Pihaknya menambahkan, pelaksanaan kick off akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni di Lapangan Polres Gunungkidul yang akan diawali dengan mempertandingan klompok Usia 10 tahun. Setelah itu berdasar jadwal, event akan dilanjutkan kembali pada Bulan Juli 2019. (Kandar)

Komentar

Komentar