Libur Lebaran, Pedagang Makanan Dihimbau Pajang Daftar Harga

oleh
Kepala Dinas PAriwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Menyambut libur Lebaran, Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul melakukan sejumlah persiapan. Hal tersebut dilakukan agar nanti pelayanan wisata tidak menimbulkan kekecewaan.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengungkapkan, petugas gabungan yang disiapkan yang diantaranya fokus pada pelayanan pariwisata mencapai 540 personil.

“Petugas berasal dari unsur Polres, Kodim, Muspika, Perangkat Desa dan SAR serta Linmas,” ungkapnya, Selasa, (28/5/2019) lalu.

Ditambahkan, unsur Linmas sediannya untuk mengantisipasi atau menggantikan adanya Pak Ogah yang biasanya muncul setiap musim liburan.

Selain itu, petugas dari Dinas Pariwsata juga telah disiagakan untuk memberikan informasi seputar wisata di pos-pos yang telah disediakan.

Pihaknya juga mengaku melakukan upaya antisipasi agar wisatawan tidak kecewa lantaran menemui harga makanan melambung tidak wajar. Upaya tersebut ditempuh dengan mengirimkan surat himbauan kepada organisasi-organisasi yang menaungi para pedagang makanan.

“Surat juga kami kirim ke pemerintah desa, salah satu poinnya agar para pedagang memajang daftar harga,” tukasnya.

Dengan begitu, wisatawan sudah mengetahui jumlah harga makanan yang hendak dipesan. Sehingga tidak akan kaget dan kecewa usai menikmati hidangan makanan yang telah dibeli. (Kandar)

Komentar

Komentar