Libur Lebaran Nanti Jangan Ada Pemandu Wisata Nakal

oleh
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Progo 2018 di kantor Pemkab Gunungkidul. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Rapat koordinasi dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H digelar jajaran lintas sektor di Gunungkidul, Rabu, (30/5/2018). Selain itu, koordinasi juga digelar agar hingga saat memasuki libur panjang nanti di Gunungkidul tetap dalam suasana kondusif.

Dihadapan jajaran Forkompimda, jajaran TNI, anggota Polres dan sejumlah lembaga lain, Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos mengatakan, arus kunjungan pemudik ke Gunungkidul diprediksi cukup banyak. Selain itu, pesatnya kemajuan wisata sangat memungkinkan Gunungkidul juga dibanjiri wisatawan.

“Menyikapi musim dingin di negara Australia tidak menutup kemungkinan pantai di wilayah Gunungkidul akan muncul ubur-ubur. Diharapkan tim kesehatan mengantisipasinya dengan selalu siap di kawasan pantai dengan obat-obatan,” ujarnya pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Progo 2018 di ruang rapat Setda Kabupaten Gunungkidul.

Bupati juga meminta agar penerangan jalan dan rambu lalu lintas jika ada yang perlu ditambah maka sebaiknya segera dilakukan.

Menyinggung pariwisata, bupati meminta agar jangan sampai ada pemandu yang nakal. Hal tersebut dapat mencoreng citra Gunungkidul sehingga sangat merugikan.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, menghimbau kepada masyarakat jangan sampai melakukan kegiatan turut melakukan pengaturan atau pengamanan di titik-titik rawan tetapi memiliki maksud meminta sejumlah uang.

“jangan ada yang meminta-minta dengan melakukan pengancaman sampai matanya melotot,” tandas Kapolres. (Kandar)

Komentar

Komentar