KPU Gunungkidul Siapkan Belasan Ribu Kotak Suara

oleh
KPU melakukan seting kotak suara. KH
KPU melakukan seting kotak suara. KH

WONOSARI (KH),– Belasan ribu kotak suara disiapkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai melakukan seting kotak suara untuk pemilu 2019. Seting kotak suara dikerjakan di gedung bekas Pengadilan Agama Wonosari.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, Rabu, (13/2), mengatakan, sebanyak 13.686 kotak suara diseting. Ditargetkan pengerjaan akan memakan waktu selama kurang lebih sepuluh hari. Guna mempercepat pengerjaan, pihaknya juga melakukan penambahan tenaga.

“Lokasi gedung bekas kantor pengadilan agama nanti juga akan digunakan menyimpan kelengkapan logistik. Karena seluruh keperluan logistik tidak bisa ditampung di gudang Kantor KPU,” kata Ahmadi disela kegiatan.

Lantas untuk menambah ketahanan, kotak suara dilengkapi dengan plastik. Agar aman saat dalam pengiriman ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti kotak suara juga di bungkus dengan plastik.

Baca Juga: Bawaslu Gunungkidul Buka Pendaftaran 2.718 Pengawas TPS

 

Berdasar pantauan, pelaksanaan seting kotak suara tersebut mendapat pengawalan dari kepolisian.

Sementara itu, Anggota KPU Gunungkidul, Rohmad Komarudin menambahkan, logistik pemilu yang lain yakni surat suara akan sampai di Gunungkidul bulan depan. Jika nanti gedung bekas pengadilan agama tak mampu menampung, akan diupayakan pencarian tempat lain. (Kandar)

Komentar

Komentar