Korban Tenggelam di Pantai Baron Ditemukan di Perairan Malang Jawa Timur

oleh
Jasad Ilham Desta Andriyanto, korban kecelakaan laut Pantai Baron saat hendak dibawa ke Gunungkidul. foto: Istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),– Hilang karena tenggelam di Pantai Baron selama 6 hari, jasad korban, Ilham Desta Andriyanto (15) akhirnya ditemukan. Tidak ditemukan di perairan pantai Gunungkidul, jasad pelajar SMP 2 Paliyan ini ditemukan di tengah laut di selatan Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Informasi yang disampaikan Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul, Marjono, terkait penemuan tersebut diawali diperolehnya informasi dari Basarnas DIY telah ditemukan jenazah di tengah laut di selatan Pulau Sempu, Minggu, (31/12/2017).

“Informasi masuk sekitar pukul 19.00 WIB. Basarnas DIY mendapat info dari Pos Basarnas Trenggalek,” terang Marjono, Senin, (1/1/2018).

Atas informasi tersebut, Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul berkoordinasi dengan pihak keluarga korban. Koordinasi dilakukan guna memastikan identitas jenazah yang ditemukan. Upaya identifikasi ditempuh karena kondisi jasad yang ditemukan dikenali.

Setelah mencocokkan ciri-ciri jenazah yang ditemukan dengan korban tenggelam di Pantai Baron, diyakini 90% jenazah yang ditemukan sesuai dengan ciri-ciri Ilham, korban kecelakaan Pantai Baron.

“Keyakinan itu diperkuat dengan kesaksian teman dekat Ilham dan ciri-ciri baju yang dipakai,” jelas Marjono.

Sebagaimana diketahui, ketika tenggelam, Ilham memakai kaus putih dengan celaka pendek ‘3/4’ yang terdapat banyak saku. Saat jenazah ditemukan, baju yang melekat ditubuh merupakan baju yang dipakai saat bermain air.

Setelah terdapat beberapa kecocokan, pihak keluarga langsung meluncur menuju RSUD Dr Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur untuk menjemput dan membawa pulang jasad Ilham.

“Sambungan celana yang dipakai Ilham saat hanyut juga dibawa, setelah dipasang juga pas,” tukas Marjono. Selanjutnya pihak keluarga membawa jasad Ilham ke Singkil, Rt 03/01 Giring, Paliyan, Gunungkidul untuk dikebumikan. (Kandar)

Komentar

Komentar