Kodim Dan Polres Gunungkidul Bersinergi Bersiap Amankan Pemilu

oleh
Apel kesiapan satuan tugas Operasi Mantab Brata pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. KH

WONOSARI, (KH),– Polres dan Kodim 0730 Gunungkidul bersama satuan tugas (Satgas) dari berbagai instansi melaksanakan apel kesiapan pengamanan Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Kamis, (10/1/2019).

Apel kesiapan Operasi Mantab Brata yang diikuti sekitar 600 personil tersebut dilaksanakan di alun-alun Wonosari, Gunungkidul. Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos., merasa yakin bahwa pesta demokrasi di Gunungkidul tetap akan terjalin dengan aman kondusif dan lancar.

“Tapi Kita harus tetap waspada dan tetap memantau dalam setiap perkembangan tahapan pemilu karena intensitas pemilu saat ini sudah mulai tahapan kampanye,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, pada kegiatan kampanye terbatas melalui sosialisasi dan temu warga aparat baik TNI dan Polri diminta dapat memonitor wilayahnya. Satgas agar melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat kepada pimpinan agar dapat segera diambil langkah-langkah yang tepat.

Ditegaskan TNI Kodim 0730/GK selalu siap mendukung dan membantu Polres Gunungkidul dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 agar tetap berjalan tertib aman lancar nyaman dan sejuk jujur adil dan transparan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady SH. SIK. MH., menambahkan, selain dengan TNI, Polri juga bersinegri dengan unsur dan elemen lain dalam rangka Pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di Gunungkidul.

“Tahapan pemilu telah berjalan kondusif di Gunungkidul. Saat ini kita tinggal menunggu tahapan kampanye terbuka, masa tenang, pemunggutan suara, penghitungan suara dan pengumuman siapa yang menjadi anggota dewan atau pemenang Pilpres,” paparnya.

Pihaknya menekankan, semua personil harus meningkatkan kinerja agar pemilu dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada serta sesuai procedural. (Kandar)

Komentar

Komentar