Ki Seno Tampil Saat Peresmian Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Bejiharjo

oleh
Peresmian Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Bejiharjo dari Yayasan Jasman Marto Hadi Wisroyo. KH.

KARANGMOJO, (KH),– Joglo sanggar kegiatan masyarakat di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul diresmikan, Kamis, (11/10/2018) malam.

Joglo sebagai sanggar kegiatan masyarakat tersebut merupakan persembahan Yayasan Jasman Marto Hadi Wisroyo di Padukuhan Sokoliman. Penanggungjawab yayasan, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd mengatakan, meski tinggal dekat hutan namun peran tokoh masyarakat Sokoliman ke pemerintah tidak perlu diragukan.

“Dengan keberadaan joglo sebagai sanggar kegiatan pendidikan kelak dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” klaim Sutrisna.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Karangmojo, Drs. Marwata Hadi, M.Si berharap masyarakat turut menjaga keberadaan sanggar sekaligus memanfaatkannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH yang berkesempatan hadir, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Yayasan Jasman Marto Hadi Wisroyo yang telah menunjukkan kepedulian dan dukungannya terhadap dunia pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dengan mendirikan Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat.

“Inovasi yang berkaitan dengan upaya mendorong semangat inovatif di masyarakat harus terus ditumbuhkan. Hal ini sudah menjadi tuntutan diera yang sangat cepat berubah, dinamis dan sangat terbuka atau transparan,” papar Immawan.

Immawan berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Karangmojo khususnya dan Gunungkidul pada umumnya menjadi amal jariyah bagi keluarga besar yayasan.

“Masyarakat dapat saiyeg saeka kapti bersatu membangun Gunungkidul dengan pemberdayaan serta kearifan warga,” tukas Immawan.

Setelah peresmian Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat dilanjutkan dengan pertunjukan wayang kulit dengan Ki Dalang Seno Nugroho dengan mengambil Lakon “Pandu Swargo”. (Kandar)

Komentar

Komentar