Ketentuan Penggunaan

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KETENTUAN PENGGUNAAN

Selamat datang di kabarhandayani.com. Jurnal online dinamika masyarakat dan wilayah Gunungkidul yang dikelola oleh CV Handayani Diva Media (selanjutnya disebut “pengelola” atau “kami”). Ketentuan Penggunan berikut adalah ketentuan dalam penggunaan situs, konten, layanan, dan fitur di kabarhandayani.com.

Anda harap membaca Ketentuan Penggunaan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan mengakses dan menggunakan kabarhandayani.com, berarti Anda telah MEMAHAMI dan SETUJU untuk TERIKAT dengan semua PERATURAN yang berlaku di situs ini.

Jika Anda tidak setuju untuk terikat dengan semua peraturan yang berlaku, silakan untuk tidak menggunakan situs ini.

PERUBAHAN KETENTUAN PENGGUNAAN

Ketentuan Penggunaan dapat ditambahkan dan/atau dikurangi oleh Pengelola. Bagaimanapun Anda terikat setiap perubahan tersebut, oleh karena itu Anda secara berkala harus melihat halaman ini untuk memeriksa Ketentuan Penggunaan yang diberlakukan.

PENGUNJUNG YANG TERDAFTAR

Beberapa layanan pada situs ini, seperti www.swarawarga.com, hanya tersedia untuk pengunjung yang telah mendaftar dan mengharuskan pengunjung untuk mendaftar dengan user ID untuk menggunakannya. Sebagai pengunjung yang terdaftar, Anda diwajibkan untuk mengikuti segala peraturan penggunaan layanan tersebut.

PERUBAHAN LAYANAN FITUR

Pengelola dapat tidak meneruskan atau sewaktu-waktu mengubah layanan atau fitur pada kabarhandayani.com dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

KEWAJIBAN PENGGUNA

Penggunaan kabarhandayani.com harus tunduk pada hukum dan peraturan perundangan dalam wilayah Negara Republik Indonesia. Anda dilarang untuk memuat atau meneruskan melalui kabarhandayani.com materi atau hal lainnya yang:

  • Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali, hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, publisitas atau hak milik lainnya.
  • Melanggar hukum, mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, mencemarkan, memperdaya, curang, atau menimbulkan kebencian pada orang atau golongan tertentu.
  • Menganiaya, melecehkan, merendahkan atau mengintimidasi individu atau grup individu berdasarkan agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia atau cacat fisik.
  • Melanggar norma kesusilaan, cabul, pornografi.
  • Menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
  • Menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).
  • Memuat kata-kata atau gambar-gambar yang menimbulkan rasa ngeri, kasar, kotor, jorok, dan sumpah serapah.
  • Menyebarkan ideologi atau ajaran tertentu yang pada prinsipnya dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
  • Mengandung virus atau kode komputer lainnya, file atau program yang dapat mengganggu, merusak atau membatasi fungsi dari software atau hardware komputer atau peralatan komunikasi, atau memperbolehkan penggunaan komputer atau jaringan komputer yang tidak sah
  • Melanggar Ketentuan Penggunaan, petunjuk atau kebijakan lainnya yang ada pada kabarhandayani.com.

HAK CIPTA

Pengelola tunduk dan mengikatkan diri pada UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan UU No. 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta, serta peraturan dan ketentuan norma/standar/pedoman/kriteria teknis yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hak cipta adalah penghargaan terhadap karya intelektual. Menghargai hak cipta adalah menghargai intelektualitas orang lain sekaligus menunjukkan intelektualitas diri sendiri.

Hak cipta seluruh berita, informasi/artikel, foto, video, rancangan desain yang termuat dalam situs ini adalah milik pengelola. Perkecualian adalah artikel berupa opini hak ciptanya tetap dalam diri penulis, dan untuk penggunaan dan pengelolaannya dikuasakan kepada pengelola.

Anda tidak diperkenankan untuk memodifikasi, menyalin, mengubah atau menambah berita, informasi/artikel, foto, video, rancangan desain dalam situs ini dalam keadaan atau kondisi apapun.

LISENSI PENGGUNAAN KABARHANDAYANI.COM

Anda diperkenankan untuk menggunakan kabarhandayani.com dan swarawarga.com hanya untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan sosial yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral, bukan untuk tujuan komersil. Anda dapat menggunakan konten yang diperbolehkan untuk diunduh, seperti foto, video, dan rekaman suara, untuk keperluan pribadi dan sosial, serta sesuai peraturan pada konten yang dimaksud.

Setiap Anda menggunakan konten untuk kepentingan pribadi dan kepentingan sosial yang dapat dipertanggungjawabkan harus mencantumkan link konten tersebut secara utuh, sehingga pembaca dapat memeriksa konten aslinya melalui link yang disertakan tersebut.

Anda tidak diperkenankan memproduksi ulang, mencetak, menyalin, menyimpan, mempublikasikan, menayangkan, menyebarkan, memodifikasi, menerjemahkan, menerbitkan, mentransfer, menjual, meminjamkan atau mendistribusikan konten kabarhandayani.com dan swarawarga.com untuk tujuan komersil tanpa ijin tertulis dari pengelola.

KONTEN YANG DIMUAT UNTUK KONSUMSI PUBLIK

Beberapa area atau layanan di kabarhandayani.com memungkinkan Anda untuk memuat (post) konten yang dapat diakses dan dilihat oleh pengunjung lainnya, termasuk masyarakat umum. Anda hanya diperkenankan untuk memuat (post) konten pada halaman publik di kabarhandayani.com yang Anda ciptakan sendiri atau Anda memiliki ijin untuk memuatnya. Anda tidak diperkenankan memuat konten yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini. Pengelola tidak mengklaim kepemilikan dari konten yang Anda muat.

BERLAKUNYA KETENTUAN PENGGUNAAN

Ketentuan Penggunaan ini dibuat dan berlaku sejak tanggal 19 September 2014. Ketentuan Penggunaan ini dapat sewaktu-waktu diubah oleh pengelola dengan berpedoman kepada tujuan pokok usaha penerbitan yang ditentukan oleh pengelola serta mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.