Kehadiran SD IT AL Asror Permudah Warga Hargomulyo Akses Pendidikan Dasar

oleh
Peletakan batu pertama SD IT Al Asror di Hargomulyo, Gedangsari. KH.
Peletakan batu pertama SD IT Al Asror di Hargomulyo, Gedangsari. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),— Senin, (11/02/2019) lalu dilaksanakan peletakan batu pertama awal mula Pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Al Asror, di Padukuhan Suro Lor, Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul.

Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso, menyampaikan, setelah SD IT tersebut terbangun akan mempermudah akses pendidikan bagi warga masyarakat utamanya di Padukuhan Suru Lor.

“Saat ini untuk sampai ke SD terdekat harus menempuh jarak kurang lebih 5 km,” ungkap Martono.

Dijelaskan pula, tanah yang akan digunakan untuk SD IT tersebut merupakan hibah dari warga masyarakat setempat, Edi Lestari. Pemberi hibah tanah ingin turut memajukan Kabupaten Gunungkidul melalui sektor pendidikan.

“Harapan kami dengan SD yang baru nanti akan memudahkan akses masyarakat dalam memenuhi hak pendidikannya,” harap Martono.

Dalam kesempatan tersebut, saat menghadiri peletakan batu pertama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada K.H. Masrukhan Maskur, Pengelola Pondok Pesantren Al Asror, Jombang, yang telah mendonasikan uangnya untuk pembangunan sekolah tersebut.

“Kami berharap pembangunan dapat segera direalisasikan dengan tepat waktu sehingga proses belajar mengajar dapat segera berlangsung dengan baik,” harap Immawan.

Baca Juga: SD Wonolagi Miliki Prestasi Meski Dari Wilayah Terpencil

 

Immawan juga menyampaikan terimakasih atas hibah tanah seluas 4.000 meter persegi untuk kepentingan pendidikan.

“Sungguh ini sesuatu yang menjadikan semangat bagi kita semua, dan mudah-mudahan menjadi amal ibadah,” tukas Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar