Kegiatan PKM UNPAM, Berikan Santunan Dan Motivasi Bagi Warga Semin Gunungkidul

oleh
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Civitas Akademika UNPAM di Semin, Gunungkidul. KH/ Wibowo.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Implementasikan salah satu bentuk tanggung jawab civitas akademika dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen dan Mahasiswa Progam Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang Selatan, Jawa Barat, menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Gunungkidul.

PKM UNPAM dilaksanakan di Padukuhan Klepu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin. Ketua PKM Universitas Pamulang, Supatmin, SE, MM., mengatakan, 81 paket sembako serta uang santunan Lebaran kepada warga setempat yang kurang mampu.

“Selain itu akan ada program berkesinambungan untuk meningkatkan perekonmian masyarakat,” katanya Minggu, (17/6/2018).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan PKM mengandeng remaja ARGAPURI atau Kelompok Pemuda Dusun Klepu, Desa Rejosari yang saat ini merantau di Jabodetabek. Sesuai dengan tema PKM, Para dosen dan Mahasiswa UNPAM mengajak remaja membangun manajemen kegiatan yang positif.

Ditambahkan, PKM UNPAM bersama masyarakat perantau yang tergabung dalam wadah ARGAPURI menggagas kedepan ada unit kegiatan ekonomi yang dapat mendatangkan penghasilan serta berdampak pada perkembangan wilayah tersebut.

Tidak hanya sebatas santunan, dalam setiap kunjungan juga diberikan pembinaan dan motivasi. Salah satu motivasi mengenai kepercayaan diri masyarakat dalam membangun kemandirian dengan meningkatkan kepercayaan diri.

“Sudah saatnya para remaja dapat membangun kemandirian. Bersamaan pendataan kepada warga kurang mampu juga dilakukan untuk menentukan program selanjutnya,” imbuh Supatmin.

Dalam waktu yang sama, Kepala Padukuhan Klepu, Desa Rejosari, Semin, Hari Wibowo menyambut baik Program PKM yang dilaksanakan oleh UNPAM.

“Kami berharap ada program berkesinambungan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui unit usaha yang bisa dikelola oleh masyarakat,” harap Hari Wibowo. (Wibowo)

Komentar

Komentar