Kecelakaan Laut Terjadi Di Pantai Baron dan Pantai Pulang Sawal

oleh
Korban terseret arus gelombang pantai selatan mendapat perawatan. foto: Satlinmas Wilayah II.
Korban terseret arus gelombang pantai selatan mendapat perawatan. foto: Satlinmas Wilayah II.

TANJUNGSARI, (KH),– Kecelakaan laut terajadi di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari dan di Pantai Pulangsawal, Kecamatan Tepus, Minggu, (30/12/2018). Musibah terseretnya arus gelombang di Pantai Baron dialami wisatawan asal  Kecamatan Geneng, Kaupaten Ngawi, Jawa Timur, Erik Bondan Gunawan (18).

Korban yang hadir di pantai sejak pagi ini bermain dan berenang bersama rombongan. Disebabkan adanya arus gelombang yang cukup kuat korban terseret menjauh dari bibir pantai.

“Petugas Satlinmas yang melihat musibah tersebut kemudian berusaha mengevakuasi korban menggunakan kapal jukung,” terang sekertaris Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto.

Setelah berhasil diselamatkan korban kondisinya lemas serta shock. Korban mendapat perawatan di Pos Satlinmas hingga kondisi korban semakin membaik.

Sementara itu, di Pantai Pulang Sawal Kecamatan Tepus juga terjadi hal yang sama. Seorang wisatawan warga Batangan, Pati, Jawa Tengah, Govinda Tri Lian Saksena (18) menjadi korban gelombang laut.

Peristiwa kecelakaan laut di Pantai Pulang Sawal sama seperti yang terjadi di Pantai Baron, korban awalnya berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Setelah ada ombak besar datang korban terseret. Petugas Satlinmas kemudian menolong dengan cara berenang.

Korban kecelakaan laut di Pantai Pulang Sawal juga mengalami lemas dan shock. Setelah mendapatkan perawatan kondisi korban berangsur membaik. (Kandar)

Komentar

Komentar