Kecamatan Gedangsari Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID)

Sosialisasi PID di Kecamatan Gedangsari. foto: istimewa.

GEDANGSARI, (KH),– Dalam rangka mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan, Kecamatan Gedangsari menggelar Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) melalui Musyawarah Antar Desa di Pendopo Kecamatan Gedangsari, Rabu (08/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri Muspika Kecamatan Gedangsari, Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso, Kapolsek Gedangsari, AKP Edy Purnomo, Kepala Desa se-Kecamatan Gedangsari, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat Kecamatan Gedangsari dan Pendamping Desa di Kecamatan Gedangsari.

Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso dalam sambutanya mengatakan, Program Inovasi Desa (PID) dinilai sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa untuk pembangunan desa.

“Program yang digagas Kemendes ini sangat bagus, karena dalam PID ini nantinya pemerintah desa dapat menciptakan inovasi-inovasi baru terhadap optimalisasi pengelolaan dana desa. Tentunya yang bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa,” ungkap Martono Imam Santoso.

Program Inovasi Desa merupakan penguatan dan pengembangan pemanfaatan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat kepada pemerintah desa. Tiga bidang yang mencakup program inovasi desa ini yaitu, Kewirausahaan, Peningkatan SDM, dan infrastruktur yang bersifat inovatif.

“Oleh sebab itu program ini penting agar pemanfaatan dana desa lebih dirasakan masyarakat. Pembangunan desa berdasarkan pada program terbarukan dari program dana desa yang sudah berjalan,” papar Martono lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Gedangsari menambahkan program tersebut diharapkan dapat berjalan efektif dan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di desa. “Sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan Dana Desa ini dapat tercapai,” tutur AKP Edy Purnomo. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar