Karangtaruna Karanggumuk 1 Gelar Baksos, Ratusan Paket Bantuan Diberikan

oleh
Kegiatan baksos Karangtaruna TBM Padukuhan Karanggumuk 1, Desa Karangrejek. KH

WONOSARI, (KH),– Karangtaruna Tunas Bakti Manunggal (TBM) Padukuhan Karanggumuk 1, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul menggelar bakti sosial. Sebanyak ratusan paket bantuan diberikan kepada masyarakat.

Ketua Karangtaruna Karanggumuk 1, Ifnu Ponang Januriyanto mengatakan, paket bantuan yang diserahkan sebanyak 156 paket. Paket terdiri dari 24 paket bantuan bagi siswa SD berprestasi berupa tas dan peralatan alat tulis, 30 paket tas dan alat tulis bagi siswa kurang mampu, dan bantuan sembako bagi lansia dan warga kurang mampu sebanyak 85 orang.

“Selain itu ada juga bantuan beras bagi 25 pengayuh becak. Masing-masing menerima beras 15 Kg dan uang Rp. 50 ribu,” terang Ifnu, Minggu, (10/6/2018).

Ifnu menambahkan, paket bantuan merupakan pemberian dari donatur yang mempercayakan karangtaruna TBM untuk membagikannya.

Pihaknya berharap, bantuan bermanfaat bagi penerima. Selain itu, karangtaruna TBM masih diberikan kepercayaan oleh donator untuk melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Karangrejek, Marjana mengapresiasi kiprah karangtaruna salah sayu padukuhan di wilayahnya tersebut. Dirinya ingin hal tersebut menjadi contoh bagi karangtaruna lain di wilayah Desa Karangrejek, maupun se Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar