Kapolres Gunungkidul Pimpin Upacara Sertijab Kabag, Kasat, dan Kapolsek

oleh
Rotasi Kabag, Kasat, dan Kapolsek di jajaran Polres Gunungkidul. Foto: Humas Polres Gk.

WONOSARI, KH.- Kapolres Gunungkidul Serah AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH pimpin upacara serah terima jabatan Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Polair dan lima Kapolsek di jajaran Polres Gunungkidul pada Sabtu, (8/9/2018).

Upacara Sertijab dihadiri oleh PJU (Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi), Perwira Staf, Brigadir, Aparatur Sipil Negara dan Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting jajaran Gunungkidul.

Pejabat Polres Gunungkidul yang dirotasi antara lain Kabagren Kompol Sudarno SH digantikan Kompol Saman SIP, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalpro Bagdal Progar Rorena Polda DIY, sedangkan Kompol Sudarno SH menduduki jabatan Kapolsek Sleman.

Sementara, Kasat Binmas yang baru diisi AKP Yulianto SH, yang sebelumnya Kapolsek Rongkop, menggantikan AKP Ahmad Fauzi M, yang sekarang menjabat Kapolsek Semanu. Untuk Kapolsek Rongkop yang baru diisi AKP Suyanto, sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Piyungan Polres Bantul.

Jabatan Kasat Polair yg semula dijabat AKP Sunarto SH, diserahterimakan kepada Iptu Slamet, yang sebelumnya Kaurbinops Satpolair Polres Gunungkidul. AKP Sunarto dipromosikan jabatan baru di Direktorat Polair Polda DIY.

Untuk jabatan Kapolsek Karangmojo yg semula dijabat Kompol Irianto SIP digantikan Kompol Sunaryo SH MH, dari Parik 3 Irbidbin Itwasda Polda DIY. Kompol Irianto SIP menduduki pos baru Gadik di SPN Selopamioro.

Kapolsek Ngawen yang semula dijabat AKP Agus Sunarno, dijabat AKP Kasiwon, sebelumnya Kapolsek Nglipar. Jabatan Kapolsek Nglipar diisi AKP Sumarya sebelumnya Kapolsek Semanu. AKP Agus Sunarno dipromosikan jabatan baru Kasubbag Pangkat Ro SDM Polda DIY.

Selanjutnya Kasat Intelkam yang semula dijabat AKP Rahmad Yulianto SH MSi diserahterimakan kepada AKP Nurwidi Utomo, yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkan Polsek Ngaglik Polres Sleman. AKP Yulianto dimutasikan ke Polresta Yogyakarta.

Kapolres Gunungkidul, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Perwiranya menekankan, kepada seluruh PJU Polres Gunungkidul, agar mengarahkan dan memaksimalkan anggotanya dalam melaksanakan tugas, baik di bidang pembinaan dan operasional untuk mencapai program yang telah ditentukan.

Kapolres Gunungkidul juga mengaskan, Gunungkidul akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 13 Oktober 2018 sebanyak 30 desa. Kepada jajarannya diminta untuk segera mengambil langkah-langkah antisipasi dan meminimalisir berbagai hal yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkades. (Kandar).

Komentar

Komentar