Kapolres Gunungkidul Baru, Dukung Kemajuan Wisata

oleh
Kapolres Gunungkidul yang baru, AKBP Nugrah Trihadi. KH/ Edo
Kapolres Gunungkidul yang baru, AKBP Nugrah Trihadi. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Kepolisian resort Gunungkidul berkomitemen mendukung pemerintah kabupatan dalam mewujudkan Gunungkidul sebagai salah satu kunjungan wisata andalan DIY. Salah satunya dengan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatwan yang berkunjung ke destinasi wisata di Gunungkidul.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi seusai serah terima jabatan dengan kapolres sebelumnya AKBP Hariyanto di Mapolres Gunungkidul, Rabu (18/05/2016) Pagi. Nugrah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar jika Gunungkidul saat ini sedang berkembang dari sektor  pariwisatanya.

“Disini yang sedang berkembang adalah sektor pariwisatanya, saya berfikir kehadiran polisi sebagai penanggung jawab keamanan, kenyamanan, dan ketertiban harus bisa mendukung pemerintah menjual destinasi wisata,” Jelasnya.

Ia mengatakan, jika wisatawan akan merasa nyaman saat berkunjung ke destinasi wisata salah satu kuncinya yaitu dengan kehadiran polisi disekitar lokasi.

“Rata-rata baik wisatwan lokal, wisatawan domestik, maupun wisatawan manca negara yang dilihat adalah keamanan, dan kenyamanan,” Kata mantan Kapolres Belitung Timur.

Untuk itu, lanjut Nugrah pihaknya meminta dukungan dari bebrapa pihak terkait yakni forkominda untuk bersinergi, serta saling mendukung dalam memajukan Gunungkidul. “Pemerintah memajukan pariwisata kita siap mendukung keamanannya, mari kita sama-sama majukan Gunungkidul,” Ucapnya.

Disinggung mengenai peredaran narkoba dan miras yang biasanya mengikuti perkembangan pariwisata, Nugrah meminta peran aktif masyarakat untuk aktif membantu memberantas narkoba. Sebab, narkoba biasanya akan mengikuti seiring perkembangan pariwisata.

“Kuncinya peran aktif masyarakat untuk memberantas narkoba,” Jelasnya.

Bersamaan juga dilakukan serah terima jabatan kasat lantas polres Gunungkidul dari AKP Andre Valentino kepada AKP Samiyo dan Pengisian kapolsek Playen AKP Wahyono Heru Susapto. (Edo)