Kapolres dan Dandim Siap Laksanakan Instruksi Menhan

oleh
Ilustrasi pilkada
Ilustrasi pilkada

WONOSARI, (KH) — Dalam kunjungannya ke Gunungkidul bebeberapa hari yang lalu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan instruksi agar aparat kepolisian dan TNI di Gunungkidul bekerjasama melakukan pengamanan menjelang Pilkada. Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Kodim 073/Gunungkidul, Letkol Infanteri Priyanto menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan Satuan Tugas khusus untuk proses Pilkada di Gunungkidul. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan 300 personel¬† guna membackup tugas Kepolisian.

“Kita kerahkan satuan tugas dan sejumlah personil yang nantinya bertugas di sejumlah titik,” ucapnya Selasa (25/08)

Sementara itu, kendati belum menyebutkan satu per satu wilayah, Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul, AKBP Hariyanto menyatakan, kepolisian sudah memiliki peta rawan konflik dalam Pilkada 2015.

“Sudah dipetakan, kita juga sudah melakukan koordinasi rutin dengan pihak lainnya,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada empat pasang Cabub-Cawabub yang yang akan mengikuti Pilakada mendatang, yakni Benyamin Sudarmadi-Mustangid, Djangkung Sudjarwadi- Endah Subekti Kuntaringsih, Badingah-Immawan Wahyudi, dan Subardi TS-Wahyu Purwanto.

Setelah ditetapkan pada Senin siang (24/08) lalu oleh KPU, hari ini rencananya akan dilaksanakan pengambilan undian nomor pasangan Cabub-Cawabub. (Maria Dwianjani).