Kapal Rusak Ditemukan 15 Mil Di Timur Pelabuhan Prigi, Trenggalek

oleh
Kapal nelayan berukuran 10 GT yang sempat hilang akibat mesin rusak. Foto: dok. SAR.
Kapal nelayan berukuran 10 GT yang sempat hilang akibat mesin rusak. Foto: dok. SAR.

GIRISUBO, (KH)— Setelah melalui pencarian cukup lama, akhirnya kapal yang berangkat dari Pantai Sadeng sejak 15 Desember lalu berhasil ditemukan terombang-ambing 15 Mil di sebelah timur Pelabuhan Prigi, Trenggalek, Jawa Timur.

Kapal bernama Akselerasi 04 ini ditumpangi satu nahkoda, Ramdan asal Pelabuhan ratu, dan ketiga Anak Buah Kapal (ABK), yakni Yono, Asmawi, dan Heri. Saat perjalanan pulang setelah melaut, Selasa, (20/12/2016) kapal tersebut dilaporkan mengalami trouble pada mesin sehingga terbawa arus ombak ke arah timur.

“Kami berusaha mencari dari kemarin siang. Bersyukur dapat ditemukan Rabu, (21/12/2016) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko.

Lanjut Handoko, upaya pencarian oleh anggota Tim SAR tidak mudah, karena kondisi ombak sedang tinggi. Selain itu mereka terpaksa makan sisa bekal makanan yang mereka bawa sejak kemarin sore.

“Mulai pukul 05.00 WIB pagi kapal mulai dievakuasi ke Pelabuhan Prigi, sementara disandarkan di sana guna perbaikan mesin,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, Setelah mesin kapal berukuran 10 GT berhasil diperbaiki, kemudian kondisi ombak tidak mengkhawatirkan, barulah kemudian akan dipindahkan ke Sadeng. Sementara itu kondisi nahkoda dan ABK tidak mengkhawatirkan. (Kandar)

Komentar

Komentar