K.H. Ahmad Muwafiq : Setia Pada Pancasila Bukti Cinta Tanah Air

oleh
Tabligh akbar dalam rangka mendukung pemilu damai serta peresmian masjid Polres Gunungkidul. KH.
Tabligh akbar dalam rangka mendukung pemilu damai serta peresmian masjid Polres Gunungkidul. KH.

WONOSARI, (KH),– K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq menegaskan bahwa memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia merupakan bukti setia pada Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Gus Muwafiq ketika menyampaikan tausiyah saat tabligh akbar dalam rangka mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk di Polres Gunungkidul, Jln MGR Sugiyo Pranoto No 15 Wonosari, Gunungkidul. Bersamaan juga dilaksanakan peresmian Masjid Promoter Baitur Rahman milik Polres serta gedung baru kantor Polsek Karangmojo.

“Kita harus selalu sabar dan mampu melawan hawa nafsu kita karena hawa nafsu adalah musuh yang paling bahaya dan paling dekat,” tegas K.H. Ahmad Muwafiq saat tausiyah, Selasa, (5/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda DIY, Irjen Pol Drs.H Ahmad Dhofiri., MSi., memuji pembangunan Kantor Polsek Karangmojo. Menurutnya, bangunan Polsek Karangmojo merupakan yang terbaik di Polda DIY. Sehingga, di harapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin baik.

Kapolda DIY juga mengajak agar dalam Pemilu 2019 masyarakat turut menciptakan suasana aman, nyaman, damai serta sejuk meski pilihan politik berbeda. Persatuan dan kesatuan bangsa harus diprioritaskan ketimbang fanatisme dukungan politik.

Baca Juga: Kapolres Gunungkidul Tegaskan, Alat Negara Harus Netral

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah S.Sos berharap, masjid yang baru diresmikan dapat memotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Pemkab, TNI dan Polri selalu bersinergi demi suasana aman tentram dan kondusif dalam penyelengaraan pemilu 2019 yang akan datang. Sehingga diharapkan warga bisa memilih wakil rakyat secara merdeka,” paparnya. (Kandar)

Komentar

Komentar