Juara Film Pendek, Siswa Ini Traktir Semua Guru dan Karyawan Sekolah

Guru dan karyawan SMK Muh Semin menikmati bakso yang telah dipesan oleh siswa. KH/ Sidik.

SEMIN, (KH),– Ada banyak cara yang bisa dilakukan sekelompok siswa sebagai tanda syukur ketika memperoleh sebuah prestasi. Seperti yang dilakukan siswa komunitas Semusim Movie SMK Muhammadiyah Semin ini, mereka berbagi kebahagiaan dengan mentraktir semua guru dan karyawan di sekolahnya setelah berhasil mendapat prestasi Juara 1 lomba film pendek dalam ajang Kemah Ilmiah TIK 2017 dan juara 1 FLSSN Film pendek sekaligus mewakili Propinsi DIY ke Kupang Nusa Tenggara Timur.

Selasa, (29/8/2017) pagi menjelang siang tampak di depan sekolah ada gerobak bakso yang siap melayani permintaan setiap guru dan karyawan secara cuma-cuma. Bakso tersebut sebelumnya telah dipesan oleh siswa peraih juara lomba film pendek. Salah satu siswa berprestasi, Muhammad Nur Syamsi mengatakan, hal itu dilakukan sebagai tanda terimakasih, sebab menurut mereka selama ini bapak ibu guru dan karyawan selalu mendukung dan member semangat setiap pergerakan Semusim Movie.

“Kami bisa berprestasi tidak terlepas dari doa dan support dari bapak ibu guru. Saya yakin ini tak seberapa dibandingkan dengan jasa jasa bapak ibu guru yang telah membimbing kami hingga kami bisa berprestasi. Tapi setidaknya bapak ibu guru juga merasakan kebahagian seperti yang kita rasakan walaupun dengan cara yang sederhana ini,” ungkapnya.

Salah satu guru di sekolah tersebut, Ari Wibowo mengungkapkan rasa bahagianya atas apa yang dilakukan siswa-siswanya.

“Kami hanya bisa memberikan doa dan dukungan semangat semoga mereka selalu berpretasi sehingga kami bisa makan bakso lagi secara gratis,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Semin, Rustamto mengapresisasi apa yang telah dilakukan siswa-siswanya. Dirinya mengaku bangga dengan prestasi demi prestasi yang diraih oleh siswa diajang lomba film.

“Ini merupakan salah satu wujud keakraban dan bakti seorang siswa kepada guru-gurunya. Kami juga tak menyangka kalau mereka melakukan kejutan seperti ini. Kedepan kami akan selalu mendukung karya-karya mereka demi terwujudnya prestasi demi prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional”, harapnya.

Selain berbagi dengan guru dan karyawan, sebagian dari uang pembinaan yang diperoleh dari lomba juga akan digunakan untuk keperluan kegiatan sosial. Siswa akan melakukan santunan atau berbagi kepada sesama yang membutuhkan. (Sidik)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar