Jokowi-Ma’ruf Tetap Unggul di Dua TPS Yang Coblosan Ulang

oleh
PSU di TPS Panggang. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf tetap unggul dari Paslon no urut 2, Prabowo-Sandi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu, (27/4/2019).

Sebagaimana diketahui, PSU di Gunungkidul digelar di TPS 18 di Dusun Bali, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang dan TPS 16 Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 18, Suradiyanto, mengatakan, antusiasme warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 18 tergolong tinggi.

“Dari 200 DPT yang terdaftar, hadir mencoblos sebanyak 146 warga. Beberapa pemilih yang tidak hadir diantaranya merupakan pemilih muda yang telah kembali ke tempat kerja,” ungkap Suradiyanto.

Tingginya antusiasme warga kembali mengikuti pemungutan suara sesuai yang diharapkan Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani. Dirinya berharap warga yang menyalurkan suaranya tidak turun drastis.

“Partisipasi masyarakat ikuti Pemilu tetap terjaga, paling tidak turunnya tidak drastis. Secara umum pelaksanaan berjalan lancar,” terang Ahmadi.

Hasil di dua TPS yang menggelar PSU tidak berbeda dengan sebelumnya. Suara Jokowi-Ma’ruf unggul bahkan selisih cukup jauh dengan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Sandi.

Di TPS 18 Desa Girisekar, Panggang, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 124 suara, sementara pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 21 suara. Sementara di TPS 16 Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 82 suara, sementara Prabowo-Sandi mendapatkan 23 suara.

Dalam kesempatan pemantauan, Komisioner KPU DIY, M. Zainuri Ikhsan, menyebutkan, pelaksanaan PSU di Gunungkidul berjalan lancar, Namun berdasar pengalaman yang sudah terjadi, pemilih yang hadir dipemungutan awal lebih banyak dibanding dengan PSU.

Komentar

Komentar