Jenazah Gantung Diri di Pantai Baron Kemungkinan Warga Serengan Surakarta

oleh
Ilustrasi penemuan jenazah. Dok: KH.

TANJUNGSARI, (KH),- Warga di kawasan wisata Pantai Baron Tanjungsari dikejutkan dengan penemuan adanya jenazah dalam posisi gantung diri pada Jumat (1/3/19) sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi penemuan jenazah tepatnya di salah satu warung sebelah selatan menara Mercusuar Pantai Baron.

Kepolisian Sektor Tanjungsari dalam rilis kejadian menerangkan, jenazah pelaku bunuh diri tersebut pertama kali ditemukan oleh Sumyarto (40) warga Sumuran Kemadang Tanjungsari. Ketika hendak ke ladang sekira pukul 1300 WIB, Sumyarto berjalan melewati warung sebelah selatan menara mercusuar Pantai Baron, dan ia melihat korban sudah tergantung menghadap ke timur dengan menggunakan tali tampar. Mengetahui hal tersebut, ia kemudian melaporkannya ke Pos SAR Pantai Baron.

Petugas SAR Pantai Baron kemudian menghubungi Polsek Tanjungsari. Tak lama kemudian, Petugas Polsek Tanjungsari kemudian mendatangi TKP bersama petugas medis Puskesmas Tanjungsari.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis dan penyelidikan pihak kepolisian, tidak diketemukan tanda-tanda akibat tindakan kekerasan atau penganiayaan, sehingga dipastikan bahwa kejadian tersebut adalah peristiwa bunuh diri.

Petugas kepolisian juga menemukan di dalam saku celana korban terdapat dokumen KTP. Adapun identitasnya sebagai berikut: Nama: Andurosila, tempat tanggal lahir: Surakarta 16/04/1984, laki-laki, pekerjaan buruh harian lepas, alamat: Dawung Wetan 002/015, Danukusuman, Serengan, Surakarta.

Saat ditemukan, korban memakai celana pendek warna hitam dan kaos biru. Setelah pemeriksaan, jenazah kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dari pihak RSUD dan Tim INAFIS Polres Gunungkidul. (Kandar).

 

Komentar

Komentar