Jenazah di Tengah Alas Soga Semanu Diduga Karena Bunuh Diri

oleh
Ilustrasi penemuan jenazah. Dok: KH.

SEMANU, (KH).- Warga Padukuhan Soga Desa Candirejo Semanu menjadi geger karena penemuan jenazah di tengah ladang pada Kamis (28/2/19) sore tadi. Sekira pukul 1700 WIB, warga setempat telah mendapati seorang lelaki dewasa dalam posisi tergeletak sudah meninggal di tengah Alas Soga. Lelaki yang kemudian dikenali adalah Sakiman (64) tersebut beralamat KTP di Sobahan RT 01/03 Medari Ngadirejo Temanggung. Diketahui kemudian, Sakiman memang berasal dari Dusun Soga Candirejo Semanu Gunungkidul, .

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan Polsek Semanu, peristiwa penemuan orang yang meninggal di tengah alas tersebut pertama kali didapati Saliyo (70), warga setempat berjalan sepulang kerja melewati Alas Soga. Sesampai di tempat kejadian, Saliyo sudah mendapati seseorang tergeletak di tanah menghadap utara. Saksi pertama tersebut kemudian pergi ke permukiman memanggil Suwarti (34), Dukuh Soga. Bersama warga mereka kemudian kembali ke lokasi kejadian. Setelah dicheck, ternyata korban sudah tidak bernafas.

Suwarti, dukuh setempat tersebut kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Semanu dan Puskesmas Semanu. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis dan kepolisian, kondisi fisik jenazah utuh, tidak diketemukan tanda-tanda adanya tindakan penganiayaan atau kekerasan dari orang lain.

Hasil penyelidikan lapangan juga diketemukan gelas dan cairan di botol minuman Big Lemon yang diduga berisi racun tak jauh dari jenazah diketemukan. Ditemukan pula kacamata, topi, dan 3 bungkus plastik kecil.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, atas penemuan barang bukti tersebut diduga kuat warga yang meninggal dengan identitas yang beralamat di Medari, Ngadirejo,  Temanggung ini melakukan bunuh diri.

Diungkapkan, lelaki dengan tinggi badan 175 cm ini beberapa waktu belakangan memang bertempat tinggal di Dusun Soga  Candirejo Semanu.

(Kandar).

Komentar

Komentar