Jelang Revalidasi Gunungsewu Ketua APGN Kunjungi Gunungkidul

oleh
Kunjungan Ketua Asia Pacific Geopark Network (APGN) Prof.Dato Ibrahim Koomo dan rombongan.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ketua Asia Pacific Geopark Network (APGN), Prof. Dato Ibrahim Koomo berkunjung ke Gunungkidul, Minggu, (24/3/2019) lalu. Kunjungan tersebut dilakukan menjelang revalidasi terhadap Geopark Gunungsewu.

Dalam kesempatan kunjungan, Prof. Ibrahim Koomo, menyampaikan, Geopark Gunungsewu, jika dilihat dari segi pelibatan atau pemberdayaan masyarakat dan upaya konservasi sudah sangat baik hanya saja masih perlu ditingkatkan pada sisi public education.

Menyambut kedatangan Prof. Ibrahim Koomo, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Ir. Asti Wijayanti mengungkapkan, revalidasi Gunungsewu yang akan dilaksanakan bulan Juni – Juli mendatang.

“Dengan ditetapkannya Kabupaten Gunungkidul menjadi bagian atau masuk dalam Global Geopark Network (GGN) yang disahkan UNESCO banyak multiplier effect bagi masyarakat,” terang disela menyambut kedatangan Badingah menerima kunjungan, di Taman Teknologi Pangan (TTP) Nglanggeran.

Tentu saja, imbuh Bupati, disahkannya Gunungsewu menjadi jarinngan GGN pada September 2015 silam sesuai dengan moto pemkab yaitu melestarikan bumi untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain melakukan kunjungan ke Geopark di Gunungkidul rombogan jajaran Asia Pacific Geopark Network (APGN) juga berkunjung ke Geopark lain seperti Geopark Karangsambung Kebumen, Geopark Bojonegoro, dan Pacitan.

Bupati beharap, revalidasi nanti Geopark Gunungsewu memperoleh penilaian terbaik. (Kandar)

Komentar

Komentar