Jatuh Dari Pohon Setinggi 5 Meter, Warga Panggang Meregang Nyawa

oleh
Jasad korban terjatuh dari pohon diperiksa petugas medis. foto: istimewa.
Jasad korban terjatuh dari pohon diperiksa petugas medis. foto: istimewa.

PANGGANG, (KH),– Nahas dialami Harjiyo (65). Warga Padukuhan Panggang II, RT 04/RW 05, Giriharjo, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul ini meregang nyawa setelah terjatuh dari pohon jati, Rabu, (23/1/2019).

Kapolsek Panggang, AKP Dani Purnama, SH, mengatakan, Mulanya korban berniat memangkas ranting pohon jati. Sebelumnya sekitar pukul 13.00 WIB terlebih dahulu korban berpamitan kepada anaknya, Dwi Aningsih.

“Menjelang sore anak korban melakukan pencarian. Ia kaget melihat bapaknya tergeletak tak bernyawa dengan posisi telungkup,” jelas Kapolsek.

Dwi Aningsih kemudian berteriak minta tolong. Setelah warga setempat berdatangan peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Panggang.

Untuk memastikan kematian korban, petugas kepolisian membawanya ke Puskesmas Panggang. Dari hasil pemeriksaan diprediksi korban telah meninggal dunia selama sekitar 2 jam sebelum ditemukan.

Dari pengamatan di lokasi kejadian, polisi menduga ada ranting pohon yang mengenai jaringan listrik sehingga mengakibatkan koban terjatuh saat memangkas ranting.

“Korban jatuh di atas tumpukan bebatuan dari ketinggian sekitar 5 meter. Beberapa luka cukup serius,” jelas AKP Dani.

Beberapa luka yang dialami diantaranya, patah tulang leher dan di bagian belakang telinga sebelah kiri mengalami benjol. Polisi memastikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Setelah pemeriksaan selesai jasad diserahkan kepada pihak keluarga. (Kandar)

Komentar

Komentar