Jaring Atlet Porda, Perserosi Gunungkidul Gelar Kejurkab Sepatu Roda

oleh
Kerjukab Sepatu Roda di Lanud Gading. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Persatuan Olahraga Sepatu Roda atau Perserosi menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sepatu Roda yang dilaksanakan di Landasan Udara Gading. Event yang baru pertama digelar ini sebagai bentuk penjaringan atlet menjelang Pekan Olahraga Daerah 2019 mendatang.

Ketua Perserosi Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, sebanyak enam belas atlet sepatu roda dari dua club dan perorangan mengikuti lomba tersebut. “Upaya pembinaan atlet terus dilakukan salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Kabupaten Sepatu roda,” katanya, Rabu, (21/11/2018).

Pihaknya bertekad untuk maju dan membangkitkan kembali kejayaan sepatu roda Gunungkidul. Sejak tahun 2003 Perserosi resmi dibentuk. Dalam perjalanannya pernah mengalami vakum pada tahun 2006. Ditambahkan  atlet sepatu roda Gunungkidul pernah memperoleh 3 medali emas dalam event Porda DIY.

Menurutnya, dengan persiapan yang matang dan pembinanan yang dilakukan club, Perserosi Gunungkidul optimis Porda 2019 mendatang akan kembali memperoleh hasil yang maksimal.

Terlebih upaya tersebut mendapat dukungan dari KONI Kabupaten Gunungkidul. Ketua Koni Gunungkidul, Jarot Budi Santosa, menyebutkan, kejuaraan tersebut menjadi ajang uji coba para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah 2019 mendatang.

“Pada gelaran tersebut Gunungkidul akan menurunkan kontingen yang mengikuti berbagai nomor diantaranya 200 Meter ITT Putra dan Putri, 300 Meter Master Putra Putri, 500 Meter Master Putra dan Putri serta 1000 Meter Master Putra dan Putri,” jelasnya.

Jarot juga mengtakan, kejurkab sepatu roda diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet sepatu roda sekaligus sebagai ajang silaturahmi para pecinta olahraga sepatu roda, mulai dari pembina, pelatih, orangtua atlet maupun atlet itu sendiri. (Wibowo)

Komentar

Komentar