Jarak Pandang Dan Ruang Kurang Saat Mendahului, Tabrakan Maut Terjadi

oleh
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas. foto: Humas Polres Gunungkidul.

PATUK, (KH),– Kecelakaan lalu lintas yakni tabrakan dua sepeda motor di jalur Patuk-Wonosari tepatnya di Padukuhan Patuk, Desa patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (16/1/2018) sebabkan satu korban meninggal dunia.

Disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono, SH, tabrakan terjadi antara Honda Grand AB-3466-W yang dikendarai oleh Poniman Arjo Suwito (62), warga Ngandong 09/02, Patuk, Patuk, Patuk, Gunungkidul dengan pengendara Yamaha Vixion  AB 5822 MH, Heri Dahono (38), warga Pokoh 003/019, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

“Korban Arjo Suwito mengalami luka memar pada dahi sebelah kanan, pendarahan di telinga, hidung dan mulut, akhirnya meninggal dunia di Pukesmas 1 Patuk,” terang Iptu Kusnan.

Sementara pengendara Yamaha Vixion, Heri Dahono dirujuk ke RSUD Wonosari karena mengalami luka Robek di dahi sebelah kanan dan lecet pada tangan sebelah kanan.

Disebutkan, kecelakaan diawali saat Heri Dahono melaju dari arah barat menuju timur atau arah Wonosari. Di tempat kejadian ia bermaksud mendahului sebuh truk. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul korban yang bermaksud menyeberang jalan.

“Pengendara Vixion pada waktu mendahului truck diduga pandangannya kurang bebas dan tidak memperhatikan ruang jarak yang cukup akhirnya terjadi kecelakaan,” tutur Iptu Kusnan menyampaikan hasil olah Tempat kejadian Pekara (TKP). (Kandar)

Komentar

Komentar