Jamaah Haji Gunungkidul Tiba, 1 Meninggal Dunia 3 Lainnya Sakit

oleh
Jamaah haji Gunungkidul tiba di bangsal Sewoko Projo, Kamis, (6/6/2018) dini hari.
Jamaah haji Gunungkidul tiba di bangsal Sewoko Projo, Kamis, (6/6/2018) dini hari.

WONOSARI, (KH),– Jamaah haji asal Gunungkidul tiba di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Kamis, (6/9/2018) dini hari tadi. 2 dari 286 Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 28 SOC saat keberangkatan, tidak turut serta kembali ke tanah air.

Sebagaimana diketahui, 1 jamaah haji, Waluyo Darmo Pawiro asal Desa Ngawu, Kecamatan Playen meninggal dunia di tanah suci. Sementara 1 jamaah haji lainnya, Agus Suryono Ratiman masih dalam perawatan di RS Jedah karena sakit.

Dari 284 jamaah haji yang tiba, dua haji mengalami sakit. Satu dari dua jamaah tetap dibawa pulang oleh keluarga selepas tiba di Bangsalk Sewoko Projo, sementara 1 lainnya langsung dirawat di RSUD Wonosari.

Dalam kesemptan penerimaan jamaah haji, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi dalam sambutan menyampaikan selamat datang kembali di kampung halaman seusai beribadah di Baitullah.

“Alhamdulillah tidak ada hal yang mengkhawatirkan yang menimpa Jamaah Haji Kabupaten Gunungkidul,” ucap Immawan bersyukur.

Pihaknya mengajak seluruh jamaah haji memanjatkan doa diperuntukkan bagi almarhum Haji Waluyo Darmo Pawiro semoga meninggal dunia husnul khotimah. Sementara Haji Agus Suryono Ratiman dapat segera diangkat penyakitnya dan diberi kesehatan lahir batin serta segera pulang ke kampung halaman dalam keadaan sehat wal afiat.

“Selamat bertemu kembali dengan keluarga dan sanak saudara, semoga ibadah haji yang telah tertunaikan mendapatkan predikat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai “Haji Mabrur“,” tukas Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar